Denny 'Ikhlas' Chandra, Si Pemandu Indonesia Lawak Klub

Jakarta - Dia tak bersuara serak dan bertampang serius. Denny 'Ikhlas' Candra adalah penengah dari pelawak-pelawak yang berdebat membahas masalah tanpa solusi. Terkadang, dia pun menjadi masalah bagi para pelawak tersebut.

Peran Denny sama pentingnya dari para pelawak yang menjadi bintang tamu. Terkadang keletukan yang timbul dan memancing tawa penonton justru puncul karena pertanyaan Denny pada narasumbernya.


"Untuk menjaga fllow-nya masing-masing, saya harus memahami caranya teman-teman untuk bermainnya seperti apa. Pemainnya terutama, ILK itu dibuat karena Trans 7 ini ingin membuat satu ajang di mana para pelawak bisa kumpul semua," kata Denny mengawali perbincangannya dengan detikHOT.


Layaknya acara serius dan isu hangat yang diangkat, para narasumber Indonesia Lawak Klub (ILK) juga menggunakan pakaian resmi seperti jas untuk pria dan dress untuk wanita. Acara pun digelar di ballroom hotel.


Bagi Denny, hal paling menantang saat produksi acara ILK adalah penentuan tema. "Setiap topik yang akan kita perbincangkan itu adalah lawan kita. Kita harus melawan, kita harus cari sisi lain atau sudut pandang yang beda dari orang. Lawakan yang hebat adalah menghadirkan surprise," ucap Denny.


Ketika mendapat tema cukup berat dari tim produksi, Denny dan para pelawak biasanya berkumpul untuk membahas materi lebih jauh. Namun, tetap tugas utama mereka bukanlah memberikan solusi.


"Tujuan kita adalah menghibur, mereka nggak berharap muncul sebuah solusi yang hebat. Untuk apa para politikus, pejabat, mereka yang bertugas mensejahterakan rakyat," kata Denny lagi.


(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!