Tak Ingin Biasa Saja, Vicky Sianipar Gabungkan Unsur Reggae di Lagu Batak

Jakarta - Di penghujung tahun 2013 ini, musisi Vicky Sianipar merilis album terbarunya bertajuk 'Toba Dream 4'. Tak ingin musik yang ia suguhkan biasa saja, di album terbarunya tersebut ia pun menyelipkan musik reggae dengan lagu Batak.

"Musik reggae ini melebur dalam lirik-lirik Batak. Jadi jangan sampai nggak mendengar lagu-lagunya," ujar Vicky saat ditemui belum lama ini di studio musiknya di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.


Tak sendiri, ia pun menggandeng beberapa penyanyi yang dinilainya pas menyanyikan lagu dengan perpaduan musik yang ia aransemen tersebut. Di antaranya Putri Ayu dan Ras Muhammad.


Vicky mengungkapkan, kedua penyanyi tersebut dinilainya punya vokal yang sesuai untuk membawakan lirik lagu-lagu di album terbarunya.


"Mereka beda. Punya suara yang saya butuhkan di beberapa lagu saya ini," sambungnya.


Ia berharap musik yang ia kemas bisa diterima oleh penikmat musik. Beberapa lagu di albumnya tersebut di antaranya berjudul Sitara Tilo, Anak Medan, Pulo Samosir, Porompompom, juga Ilah Nasiholan.


(doc/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!