Warna Biru Membuat Dapur Terasa Nyaman

Jakarta - Siap dengan warna baru di dapur Anda? Cobalah tampilan yang berbeda dan membuat dapur terasa seperti ruang utama di rumah.

Jika Anda tertarik dengan warna biru, itu adalah pilihan yang terbaik untuk mengecat dinding dapur. Warna cerah ini juga dikenal alami dan mampu dipadukan dengan warna pastel lainnya.


Warna biru ini juga diyakini memberikan energi ketenangan bagi pemilik rumah. Biru dan putih merupakan kombinasi yang sangat populer.


Dalam situs Real Simple disebutkan, warna biru telur asin akan baik digunakan untuk lemari maupu kabinet ruang penyimpanan peralatan memasak di dalam dapur.



Sedangkan warna coklat untuk bangku dan biru langit dan laut untuk cat di dinding dapurnya. Tapi, jangan puas dulu dengan warna ini, menurut situs inspiration for home, nuansa biru bisa diterapkan di berbagai dimensi.


Di antaranya, gaya dapur biru yang sempit. Berikan rak-rak kecil di atasnya dan buat ruangan terasa terbuka. Gunakanlah perlengkapan yang terbuat dari baja.


Namun, jika Anda ingin dapur yang terlihat bergaya dan ceria, bisa menggunakan batu-batu mosaik yang ada bagian potongan kecilnya. Dicampur dengan warna kuning dan merah.


Pastikan dengan warna biru, dapur Anda menjadi terasa nyaman dan berkelas. Sama halnya dengan ruangan lainnya.


(tia/ass)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!