Polda Metro Jaya Turunkan 2.559 Personel Amankan Konser Slank ke-30

Jakarta - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan pasukan untuk mengamankan jalannya konser musik Slank dalam rangka Ultahnya yang ke-30 di Stadion GBK, Senayan, Jumat (13/12/2013). Kekuatan personel pengamanan sebanyak 2.559 disiapkan untuk mengamankan konser tersebut.

"Untuk konser Slank besok direncanakan Jumat besok dimulai jam 20.00 sampai selesai, perkiraan selesainya pukul 22.30 WIB kita sudah menyiapkan 2.559 personel untuk pengamanan di dalam dan di luar stadion," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/12).


Rikwanto mengatakan, panitia dan aparat kepolisian akan melakukan sterilisasi mulai di pintu masuk hingga ke dalam arena stage. Personel disebar di pintu masuk, tribun penonton dan di sekitar panggung konser.


"Untuk di depan stage kita siapkan 150 personel, mengelilingi panggung," ujar Rikwanto.


Rikwanto menambahkan, selain menyiapkan personel pengamanan, pihaknya juga menyiapkan kendaraan taktis untuk penyelamatan personel Slank atau penonton, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Selain itu, disiapkan tuga tenaga medis dan ambulance untuk memberikan pertolongan pertama bagi Slankers yang jatuh pingsan.


Selanjutnya, Rikwanto menghimbau agar para penonton tertib dan tidak melakukan aksi anarkistis selama menyaksikan konser tersebut. Penonton diperkirakan mencapai 30 ribu orang.


(mei/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!