Buka Konser Slank, Kotak Tampil Tanpa Chua

Jakarta - Konser 30 Tahun Slank 'Nggak Ada Matinya' akhirnya dibuka ketika jam memasuki pukul 20.00 WIB. Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2013), grup rock Kotak, didaulat menjadi pembuka.

Namun ketika lagu pertama 'Rock Never Dies' dimulai, ada yang janggal di atas panggung. Ternyata, sang bassis cantik, Chua, tidak bermain.


"Chua menitipkan salam cinta untuk Slankers Indonesia. Dan malam ini kami juga menyatakan, bahwa kami Slankers," sapa vokalis, Tantri dari atas panggung.


Meskipun begitu, kualitas permainan Kotak tak perlu diragukan. Dibalut setelan serba hitam, Tantri, Cella dan dua additional player mampu memanaskan suasana.


Pelantun 'Terbang' itu pun membawakan lagu lawas Slank 'Kampungan' demi mengesahkan kecintaan pada ikon rock Indonesia tersebut.


Walaupun awalnya malu-malu, mau tak mau Slankers yang sedari menunggu dan berteriak, istirahat sejenak sambil bernyanyi. Stadion GBK bergema.


Total tujuh lagu dibawakan Kotak sebagai pembuka. 'Tinggalkan Saja', 'Tendangan Dari Langit' dan 'Beraksi' tak lupa dibawakan.


Sebelum Kotak, lebih dulu band pendatang baru kelahiran Potlot, markas besar Slank, Pain Killers juga menyapa puluhan ribu Slankers.


Setelah ini, barulah Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee dan Ridho naik panggung. 40 lagu dari 20 album siap disajikan megah dalam rangka ulang tahun Slank, serta kolaborasi Indra Q, Pay dan Ian Antono sudah pasti tak sabar menggema malam ini.


(hap/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!