Pulang ke Kampung Halamannya di Aceh, Virzha Kunjungi Situs Tsunami

Banda Aceh, - Di Muhammad Devirzha, kembali pulang ke kampung halamannya di Aceh. Ia kembali ke tanah kelahirannya untuk menghibur warga serambi Mekkah sekaligus mengunjungi sejumlah situs tsunami.

Pantauan detikcom, pria yang akrab disapa Virzha ini tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu, ia mengunjungi kuburan massal korban tsunami di Siron Aceh Besar dan kemudian melanjutkan perjalanan ke PLTD Apung. Tiba di depan kapal seberat 2.600 ton yang dihempas tsunami 2004 silam, Virzha disambut oleh sejumlah fansnya.


"Saya sangat senang bisa kembali ke Aceh. Apalagi ini bertepatan dengan 10 tahun tsunami," kata Virzha, Sabtu (13/9/2014).


Saat gempa dan tsunami menerjang Aceh 26 Desember 2004 silam, kata Virzha, banyak keluarga dan saudara-saudaranya yang menjadi

korban. "Hari ini aku rindu dan aku ingin menghibur masyarakat Aceh," jelasnya.


Virzha akan tampil perdana di tanah Rencong. Ia akan menghibur warga Aceh di Gedung Amel Convention Hall, Simpang BPKP, Lambhuk , Banda Aceh.


"Ini penampilan pertama saya di Aceh," ungkap pria berambut gondrong ini.


Menurut Virzha, penampilannya di Aceh nanti malam akan berbeda dengan penampilan-penampilan sebelumnya. Ia akan tampil dengan nuansa baru. "Aku akan tampil spesial malam ini," jelasnya.


(nu2/nu2)