Sesuai Prediksi, Album Baru Miley Cyrus Puncaki Billboard

Jakarta - Setelah diprediksi banyak pihak, album terbaru Miley Cyrus 'Bangerz' benar-benar puncaki Billboard 200 Chart. Penjualan 'Bangerz' meledak di minggu pertama sejak dirilis 8 Oktober.

Menurut data Nielsen SoundScan 'Bangerz' terjual hingga 270 ribu kopi. Bahkan, jumlah tersebut lebih dari prediksi yang awalnya diperkirakan hanya terjual 250 ribu kopi.


'Bangerz' merupakan kali kelima dari album Miley yang berhasil masuk dalam Billboard 200 Chart. Sebelum album-album seperti 'Breakout' (2008) dan 'Can't Be Tamed' (2010) sukses masuk ke Billboard 200 Chart tapi belum mencapai puncak.


Pencapaian 'Bangerz' seperti mengikuti prestasi dari dua lagu dalam album tersebut. Dua lagu Miley, 'We Can't Stop' dan 'Wrecking Ball' sebelumnya juga merajai tangga lagu Billboard.


Sedangkan, di tangga album, posisi 'Bangerz' menggeser 'The 20/20 Experience - 2 of 2' milik Justin Timberlake. Pada satu minggu perilisannya, album tersebut mencapai penjualan hingga 350 ribu kopi.


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!