Bangkit dari Serangan Jantung, Kini Augie Fantinus Main Basket Lagi

Jakarta - Bintang FTV sekaligus presenter Augie Fantinus punya pengalaman buruk saat tengah bermain basket. Setahun lalu ia pernah dilarikan ke rumah sakit karena terkena serangan jantung tiba-tiba saat sedang mendribel bola di tengah lapangan.

Beruntung, nyawa Augie tertolong. Kini ia pun kembali turun ke lapangan dan melakoni olahraga yang menjadi favoritnya tersebut sejak lama.


"Gue jatuh pada maen basket disini. Tuhan berikan kesempatan kedua buat gue. Sekarang sudah sehat," ujar Augie saat ditemui di SMAK 1 BPK Penabur, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (18/10/2013).


Bintang film 'Pokun Roxy' tersebut mengaku tak kapok bermain basket lagi. Augie menuturkan, serangan jantung yang dirasakannya kala bermain basket tak membuatnya trauma.


Untuk menjaga kesehatannya, ia pun rutin memeriksakan diri ke dokter. Setelah diketahui memiliki riwayat penyakit jantung, Augie disarankan dokter mengonsumsi obat tertentu untuk menjaga kesehatan jantungnya.


"Sekarang masih sambil berobat jalan. Rutin check up dan minum obat," papar Augie.


(doc/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!