Minta Duit, Pria Hong Kong Serang Michael Bay di Lokasi Syuting 'Transformers 4'

Jakarta - Produksi film 'Transformers: Age of Extinction' mendapat rintangan di hari pertama pengambilan gambar di Hong Kong. Sang sutradara, Michael Bay, diserang pria lokal yang memintanya sejumlah uang.

Bay menuturkan, seorang pria meminta uang HK$ 100,000 atau sekitar US$ 13,000 karena tidak diizinkan memutar musik keras dalam tokonya yang terletak di sekitar lokasi syuting. Namun Bay tidak menganggapi permintaan itu.


"Tiap vendor di lokasi tempat kami mengambil gambar, mendapat bayaran cukup adil karena rasa ketidaknyamanan yang kami timbulkan, tetapi dia meminta empat kali lipat," ujar Bay seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (18/10/2013).


Karena tidak terima mendapat penolakan, pria itu kemudian mendatangi lagi lokasi syuting dan langsung menyerang Bay dengan selang AC. Tetapi serangan tersebut ditangkis, meskipun sang sutradara mengalami luka ringan.


Bay menggambarkan kekacauan yang terjadi seperti adegan di film zombie Brad Pitt 'World War Z.' "Butuh 7 orang besar untuk menanganinya," tambah Bay.


"Dia berontak dan berusaha menggigit mereka. Dan gigitannya mengenai salah satu sepatu , benar-benar gila," ucap Bay lagi.


Menurut juru bicara kepolisian Hong Kong, dua pria yang melakukan penyerangan adalah saudara kandung berumur 27 dan 28 tahun. Mereka memiliki toko di dekat lokasi syuting 'Transformers: Age of Extinction'.


Bay yang kini berusia 48 tahun, menolak untuk mendapat perawatan medis. Sementara dua penyerang itu dijerat dengan pasal penyerangan, ancaman, dan menyerang polisi.


(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!