Dua Wanita Cantik Tutup 'JAK JAZZ 2013' Hari Pertama

Jakarta - Dua buah penampilan yang merdu dan cantik hadir di akhir penyelenggaran JAK JAZZ 2013 hari Jumat (18/10/2013). Sebagai pembukaan, solois jazz cantik Sierra Soetedjo mengisi Speedy Stage.

Berbusana merah muda, penyanyi 29 tahun itu menyanyikan ulang lagu-lagu hits milik beberapa penyanyi asing. Seperti 'Save The Last Dance For Me' milik Michael Buble, 'Ovejoyed' milik Stevie Wonder dan lagu lawas Judy Garland 'Somewhere Over The Rainbow'.


Nuansa jazz etnik mengiringi Sierra Soetedjo selama sekitar lima lagu.


Hanya berselang beberapa detik setelah penampilannya, grup musik instrumental 'Fusion Stuff' pun berbunyi dari WWF Stage. Namun harus disayangkan, penampilan Krisna Siregar Cs ini mengalami keterlambatan.


Wanita cantik kedua yang menutup penyelenggaraan ke-13 JAK JAZZ di Komplek Istora Senayan, Jakarta itu memang tidak berperan sebagai vokalis. Jeane Phialsa atau akrab disapa Alsa justru berada di posisi drum.


Bukan berarti tak menarik, Alsa yang selalu tersenyum sepanjang penampilannya, tak pelak menjadi pusat perhatian. Sampai akhirnya Fusion Stuff turun panggung setelah membawakan tiga dari enam lagu yang seharusnya mereka bawakan.


Sebelumnya, band pop jazz Abdul & The Coffee Theory turut tampil atraktif. 'Lovable', 'Beauty Is You' dan 'Aku Suka Caramu' menarik koor panjang penonton yang hadir di Avemedia Stage'.


Termasuk di antaranya, lagu kolaborasi Abdul & The Coffee Theory bersama penyanyi muda Adinda Adi pada lagu 'Just For You'.


Walaupun sempat ada pembatalan dari dua band yang tampil hari ini (Syaharani & Queenfireworks dan Jeremy Tordjiman), JAK JAZZ 2013 belum bisa dibilang gagal sepenuhnya. Perpaduan setidaknya 20an musisi jazz lainnya masih memanjakan telinga pengunjung.


Besok, Sabtu (19/10) dan Minggu (20/10) JAK JAZZ 2013 masih akan terus berlangsung dengan pentolan jazz lainnya yang tak kalah seru.


(hap/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!