Endah N Rhesa Romantis, Syaharani Batal Manggung di Hari Pertama 'JAK JAZZ 2013'

Jakarta - Hari pertama penyelenggaraan 'JAK JAZZ 2013', Jumat (18/10/2013), diwarnai dengan beragam musisi Jazz Tanah Air. Salah satunya duo Endah N Resha yang menyapa di BJB Stage.

Pasangan suami-istri ini tampil sangat romantis di atas panggung. Dengan busana seragam, kemeja hitam dipadu dasi merah, Endah dan Rhesa membawakan lagu-lagu akustik nan romantis.


Panggung yang besar ditambah dua layar besar di kiri dan kanan panggung membuat penonton merasa dekat dengan idolanya. 'Just Tonight', 'I Don't Remember' dan 'Liburan Indie' seketika menghangatkan suasana aula utama Gedung Istora Senayan.


Sekitar enam lagu dibawakan duo yang berdiri tahun 2004 itu. 'When You Love Someone' dan 'Baby It's You Now' menjadi sajian penutup penampilan Endah N Rhesa malam ini.


Seperti biasa, ritual andalan mereka dimana Rhesa memeluk Endah dari belakang sambil memainkan gitar bersamaan. Siulan dan tepuk tangan penonton pun menggema.


Sementara di panggung lain, Syaharani dan 'Queenfireworks' harus membatalkan penampilan mereka. Belum ada alasan yang pasti mengapa solosi senior jazz itu tidak tampil malam ini.


Selain dua musisi di atas, hari pertama 'JAK JAZZ 2013' sebelumnya dibuka oleh penampilan band jazz luar kota. 'Etawa Jazz Jogja' di WWF Stage dan Komunita Jazz Samarinda mengalun merdu di BJB Stage.


Tidak hanya dari segi pengisi acara, dekorasi Komplek Istora Senayan pun didesain penuh warna. Banyak mural-mural pentolan musisi jazz nomor satu, tidak hanya dari Indonesia tapi juga luar negeri.


'JAK JAZZ 2013' akan diadakan selama tiga hari, sampai dengan hari Minggu (20/10) mendatang. Banyak musisi jazz yang hadir, di antaranya Ireng Maulana, Monita Tahalea, Balawan dan Tohpati. Sedangkan dari luar Indonesia Rene Van Helsdingen (Holland) dan Richard Jackson (Amerika Serikat).


(hap/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!