Sering Alami Cedera, Choky Sitohang Tak Kapok Main Basket

Jakarta - Presenter Choky Sitohang mengaku gemar melakukan olahraga basket. Maka meski sempat mengalami cedera di beberapa bagian tubuhnya, Choky tak merasa kapok.

"Saya selalu ingin main basket tapi tetap menjaga diri," ujarnya saat ditemui usai bermain basket di SMAK 1 BPK Penabur, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (18/10/2013).


Sebelumnya host acara pencarian jodoh di sebuah stasiun televisi itu sempat menjalani beberapa operasi karena otot betisnya sempat putus. Hal itu diakui Choky dialaminya tak hanya sekali.


Sejak dioperasi ia pun absen main basket selama 6 tahun, namun cedera yang sama kembali terulang.


"6 tahun nggak main basket, 2012 saya main lagi. 6 bulan yg lalu saya cedera lagi di titik yang sama," kisah Choky.


Bagi ayah satu anak ini, basket tak hanya sebatas olahraga untuk menjaga kebugaran. Choky menuturkan, olahraga ini juga menyenangkan. Ia lebih mengenal banyak orang sejak rutin melakoni olahraga ini bersama teman-temannya.


"Basket positif banget untuk jasmani, mengolah tubuh bergerak, lebih segar. Efek lain mengembangkan pergaulan, berkumpul dengan bersama pecinta komunitas basket," paparnya.


(doc/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!