Harapan Para Aktor Senior Terhadap Apresiasi Film Indonesia

Jakarta - Apresiasi Film Indonesia (AFI), sebagai alternatif ajang penghargaan insan perfilman, tentunya mengemban beban yang tidak ringan. Banyak harapan-harapan yang yang dipanjatkan para pelaku dunia seni peran. Seperti apa?

Beberapa aktor senior di antaranya Jajang C Noer mengungkapkan keinginan khusus terhadap AFI di tahun kedua ini.


"Harapan saya AFI ini bisa berkesinambungan dan benar-benar mewakili unsur apapun di perfilman Indonesia," tutur Jajang C Noer saat jumpa pers di Gedung Kemendikbud, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2013).


Aktris pemeran film 'Biola Tak Berdawai' itu juga mengaskan bahwa dirinya siap pasang badan atas apapun yang berkaitan dengan film Indonesia.


"Apapun tentang perfilman Indonesia, saya mau. Apapun. Sebanyak-banyaknya festival film itu penting. Jadi ada semangat untuk para pembuat film," tegasnya.


Selain dirinya, Mathias Muchus yang kebetulan juga terlibat sebagai Dewan Juri menyatakan kesanggupan dirinya untuk selalu mendukung terselenggaranya AFI.


"Saya seratus persen support apa yg diadakan oleh depertemen ini (Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan). Walaupun banyak suara-suara miring, namun memang AFI sudah harus ada dan dimulai," jelas Mathias Muchus.


AFI 2013 akan diadakan secara terbuka untuk umum pada tanggal 4 November mendatang. Bertempat di Plaza Senayan Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, AFI 2013 membawa angins segar ajang penghargaan perfilman di Indonesia dengan kategori-kategori yang tidak pernah ada di ajang serupa lainnya.


(hap/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!