Sakti eks Sheila On 7 Rilis Album Religi

Jakarta - Setelah memutuskan untuk hengkang dari Sheila On 7, Sakti tak hanya fokus mendalami agama Islam selama delapan tahun. Sang gitaris itu menjelma menjadi penyanyi religi.

Di balik sosoknya yang pendiam, ternyata Sakti tak hanya piawai memetik gitar. Pria yang kini memiliki nama lain Salman Al-Jugjawy tersebut juga dianugerahi suara yang merdu.


Pemilik nama asli Sakti Aria Seno itu pun begitu percaya diri meluncurkan album bertajuk 'Islam Itu Indah'.


"Alhamdulillah hari ini akhirnya kita meluncurkan album religi," ujar Sakti saat launching albumnya di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2013).


Dalam album naungan label Al-Jugjawy Records ini, Sakti tak seorang diri melantunkan lagu-lagu bernapas Islami. Sakti ditemani mantan juara golf tingkat Asia, Yudan Roesgijanto yang turut berduet dengannya sekaligus merangkap sebagai eksekutif produser.


"Selain jadi rekan duet dan penulis juga, Mas Yudan di album ini juga bertindak sebagai eksekutif produser," jelasnya.


Di album terbarunya ini, Sakti menyuguhkan tujuh lagu religi dengan single-nya, yaitu 'Islam Itu Indah'. Uniknya, di lagu tersebut, binaragawan Ade Rai tampil sebagai model video klipnya.


"Saya senang saja membantu Mas Yudan dan Mas Sakti. Alhamdulillah tidak ada kesulitan sih saat syutingnya, walaupun agak kaku juga," papar Ade sambil tersenyum saat ditemui di tempat yang sama.


(dar/kmb)