Awas! Ada Penipu Minta Sumbangan untuk Pesantren Uje

Jakarta - Ada saja modus pelaku kejahatan yang dilakukan orang jelang Hari Raya Idul Fitri ini. Kali ini ada penipu yang memanfaatkan nama Uje dengan modus meminta sumbangan pesantren sang ustad.

Hal ini diungkapkan oleh istri Uje sendiri, Pipik Irawati pada Kamis (1/8/2013). Pipik menuturkan, ada orang yang mencatut nama mendiang sang suami untuk kepentingan pribadi.


"Awal mula sebenernya baru kemaren menjelang magrib, itu dikirimin capture yang tadi yang foto BB saya dari mba Dian istrinya mas Opik, itu di BB di broadcast minta sumbangan buat pesantrean, kaget kan kan saya, coba minta nomor rekeningnya, sama nomor telepnnya, dikirimin juga capture-nya," papar Pipik di kediamannya, Bintaro, Tangerang Selatan.


Dalam profile BlackBerry tersebut, lanjut Pipik, penipu tersebut menggunakan foto dirinya dan Uje. Parahnya, kemungkinan besar memang sudah banyak yang mengirim uang lewat broadcast palsu tersebut.


"Jadi dari sini sudah kelihatan, dan jelas buka pin BB saya, dan saya sudah selidiki dan ini penipuan besar, dan saya tidak pernah minta soal pembangunan pesantren, dan sekarang beredar rekening palsu yang mengatasnamakan saya. Ini membuat resah," lanjutnya.


Atas kejadian itu, Pipik pun akhirnya membawa masalah tersebut ke polisi. Ia juga sudah menggandeng pengacara untuk mengusut masalah ini.


"Saya sudah menunjuk pengacara, kebetulan almarhum dari dulu sudah kasih amanah ke salah satu temennya ini untuk mengurus kalau ada apa-apa masalah di keluarga ini," jabarnya.


(kmb/kmb)