Cerita Marcellino Lefrand Soal Komik Volt

Jakarta - Bukan rahasia lagi jika aktor Marcellino Lefrand sangat menyukai komik berbau superhero. Ia pun sudah memasarkan komik ciptaannya sendiri bernama Volt tentang superhero Indonesia.

"Dari segi cerita, dari dulu saya suka baca komik. Itu jadi pemicu saya seandainya ada super hero Indonesia," katanya ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013).


Untuk pemasaran sendiri, Marcel memang mengakui masih berat untuk bersaing dengan komik-komik luar seperti komik Jepang.


"Jujur dari sisi dagangnya masih enjot-enjotan bersaing dengan komik Jepang tapi pemasaran di seluruh Indonesia. Distribusi melalui toko buku Gramedia dan toko buku tradisional, atau lewat Twitter," katanya.


Suami Dewi Rezer itu juga berucap, komiknya juga bisa berdampak positif untuk anaknya. "Anak-anak senang banget, ini bisa jadi pemicu melakukan kebenaran," nilainya.


Marcel mengungkapkan dirinya memang berambisi untuk membangkitkan komik-komik karya Tanah Air agar bisa mendunia layaknya komik asal Jepang dan Amerika.


"Komik Volt ini saya kasih warna-warni, tidak hitam-putih. Setelah melalui riset komik Indonesia itu adalah komik tertua di dunia, contohnya komik di dinding candi yang bercerita soal candi. Ini jauh sebelum tercipta Spiderman. Dari situ saya mencoba membangkitkan komik Indonesia. Bukan dari sisi bisnisnya," jabarnya.


(kmb/kmb)