Cerita Zaskia 'Gotik' Pernah Jualan Cermai dan Dihina

Jakarta - Kisah lara juga dialami pedangdut cantik Zaskia 'Gotik'. Zaskia memang berasal dari keluarga sederhana.

Tinggal di Karawang, Zaskia kecil sudah giat mencari uang. Selain manggung, pelantun 'Satu Jam Saja' itu bahkan sempat berjualan cermai untuk menambah uang saku.


"Jualan-jualan gitu, jualan cermai gitu," kata Zaskia ditemui detikHOT di Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.


Zaskia pun seketika menerawang ke masa lalu saat menceritakan masa lalunya yang berat. "Dulu perjuangannya keraslah ya. Karena aku juga dulu bukan terlahir dari orang yang berada," ucapnya.


"Aku terlahir dari keluarga sederhana, jadi perjuangan itu penuh kerja keras. Jadi banyak hal yang membuat aku bangun, semangat untuk berkarier," urainya melanjutkan.


Pemilik nama asli Syurkianih itu mengaku sempat mendapat caci-maki dan hinaan dari orang sekitar. Hal itu terjadi karena ia dinilai sebagai orang tak mampu yang terlalu bermimpi jadi artis terkenal.


"Pernah dicaci maki orang, dihina, nggak dipercaya sama orang. Sampai orangtua nangis, aku pulang mereka ngadu sama aku kalau dia dihina sama orang. Aku cuma bilang sabar, tawakal, insya Allah itu yang buat aku lebih bersemangat lagi buat karier," beber Zaskia.


Tak menyerah, Zaskia tetap melanjutkan mimpinya itu dengan terus bernyanyi dari panggung ke panggung. "Walaupun dibayar cuma sedikit tapi itu pengalaman banget dan pelajaran banget buat aku. Jadi aku nikmatin, aku jalanin sampai sekarang," katanya.


Singkat cerita, Zaskia akhirnya dilirik produser untuk masuk dapur rekaman hingga akhirnya sukses seperti saat ini. Ditambah dengan goyangan khasnya itu, si itik pun kini dikenal luas.


Zaskia yang kini bersinar tentu saja sangat bersyukur dengan kesuksesan yang ia rengkuh. "Roda berputar kan. Namanya manusia pasti akan merasakan senang, pasti merasakan susah," kenang Zaskia.


(kmb/mmu)