Ini Cara Menghindari Tertipu Saat Membeli Tiket Konser

http://us.images.detik.com/content/2013/08/02/1059/tiketbodiantriancreed.jpgAntrian pembeli tiket konser Creed beberapa waktu lalu.


Jakarta - Mendengar nama artis pujaan menyelenggarakan konser di Jakarta, pastinya akan membuat Anda senang. Tapi waspadalah, calo tiket maupun penipuan berkedok tiket konser bertebaran di mana-mana. Berikut tips agar terhindar dari penipuan, yang detikHOT rangkum, yaitu:

1. Carilah informasi.

Informasi ini bisa didapatkan melalui internet, situs artist management, akun twitter artis, penyelenggara konser, hingga agen resmi yang menjual tiketnya. Biasanya, mereka akan mengumumkan di situs pribadi artis maupun dari pihak penyelenggara.


2. Cari harga tiket konser yang murah.

Biasanya jauh sebelum hari H konser diselenggarakan, penyelenggara akan menjual tiket secara presale. Segeralah booking tiket secara online maupun menelpon langsung.


3. Periksa Tempat Duduk

Meski membeli secara online namun mengecek tempat duduk kala konser berlangsung menjadi hal yang penting. Pastikan duduk di lokasi strategis dan nyaman.


4. Konfirmasi Tiket.

Usia transfer pembayaran tiket, pastikan Anda mendapatkan voucher langsung ke email untuk ditukarkan dengan tiket fisik H-2 sebelum konser berlangsung.


5. Hindari mencari tiket dalam waktu dekat dengan hari H.

Ini salah satu penyebab adanya penipuan tiket konser. Ketika kemungkinan akan kehabisan tiket lebih besar, pembeli akan membeli tiket dengan harga yang lebih mahal.


6. Datang Lebih Pagi ke Ticket Box

Jika Anda tidak membeli melalui online, datanglah lebih pagi ke tikcket box yang bekerja sama dengan pihak penyelenggara. Ketahui alamatnya dan antisipasi antrian dapat mengular karena animo para penggemarnya.


7. Cek Alamat Ticket Box

Jika Anda kurang mendengar alamat si penjual tiket ataupun ticket box ini, sebaiknya cek terlebih dahulu validasi alamat, dan nomor telepon.


8. Hindari Calo Tiket.

Sebisa mungkin, sebaiknya Anda menghindari calo-calo tiket. Selain harganya ada yang dimahalkan dan dimurahkan, bisa jadi tiket tersebut palsu.


(utw/utw)