Abdee 'Slank': Pakai Narkoba Karier Lo Bakal Pendek!

Jakarta - Abdee 'Slank' meminta para musisi Tanah Air untuk jauhi narkoba. Ia pun tak segan mengingatkan betapa bahayanya barang terlarang tersebut. Bahkan, bisa mengancam karier.

Gitaris grup band Slank itu sadar betul imbas pemakaian narkoba. Ia pun tak ingin karir yang sudah dibangunnya terhenti di tengah jalan, hanya karena barang haram tersebut.


"Persoalan karier bahwa sudah terbukti pakai narkoba karier lo bakal pendek, yakni masuk penjara karna makai atau terkubur," ujar Abdee saat menghadiri diskusi di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya 16, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2013) malam.


Abdee menuturkan, berbagai cara dilakukan musisi untuk membuat karya terbaik. Salah satunya bereksperimen dengan memakai narkoba untuk mengeksploitasi sesuatu yang besar dalam hidupnya.


"Tapi harus disadari sebenarnya itu bisa didapat tanpa harus pakai narkoba. Dan sudah banyak seniman besar yang bisa berhasil," ungkapnya.


"Orang make narkoba cuma mau gampangnya aja dan kenyataan banyak pencipta lagu make narkoba beberapa tahun kemudian dia sudah lupa gimana bisa ciptakan lagu tersebut. Kepuasan diri sebagai seniman itu nggak ada," tambahnya lagi.


Abdee kini berharap generasi muda di usia produktif bisa menghindari narkoba. Ia juga berpesan kepada sesama musisi untuk selalu menyelipkan lirik bertema jauhi narkoba.


"Kalo nggak diawasi generasi muda kita itu akan menjadi bencana dan bagi gue musik itu hanya akan jadi hiburan biasa kalo nggak digunakan sesuatu yang bermanfaat. Walaupun lo nyanyi cinta, bisa disisipin pesan untuk jauhi narkoba juga kan," tandasnya.





(mau/mmu)