Kerja Keras Kim Hyun Joong Lewat Album 'Round 3'

Jakarta - Musim panas 2013 ini jadi momen bersejarah bagi Kim Hyun Joong dan penggemarnya yang akrab di sapa Henecia. Leader grup SS501 ini kembali ke panggung musik dengan image manly sebagai penyanyi solo.

Kita tentu mengenal Kim Hyun Joong sebagai flower boy saat berperan dalam drama 'Boys Before Flower' tahun 2009 lalu, disusul dengan 'Playful Kiss' di tahun 2010. Lewat album ketiganya yang bertajuk 'Round 3', penyanyi kelahiran 6 Juli 1986 ini sepertinya perlahan melepaskan image yang melekat pada dirinya tersebut.


Memulai debut sebagai solois di tahun 2011, Hyun Joong merilis dua album mini secara berurutan. Aktivitas bermusik pelantun 'Break Down' ini kemudian dilanjutkan ke Jepang dan mendapat sambutan meriah di sana. 2013 ini Hyun Joong memutuskan untuk kembali merilis album di Korea.


"Aku mendapat ide untuk album 'Round 3' ini ketika menonton Ultimate Fighting Championship yang hanya memiliki tiga ronde. Memang, aku mungkin akan terus merilis album setelah ini, tetapi aku benar-benar menuangkan semua kerja kerasku di album ini seperti mengerjakan proyek terakhirku," ungkap pemeran Baek Seungjo dalam drama 'Playful Kiss' tersebut.


Hyun Joong secara khusus merekrut staf terbaik untuk pengerjaan musik, koreografi, video musik dan fotografi untuk album terbarunya. Berkat kerja keras semua timnya tersebut, total enam lagu yang ada dalam album 'Round 3' meraih sukses di pasaran.


Dalam sebuah wawancara yang dilakukannya dengan Enews World, Hyun Joong mengaku cukup tertekan dan ragu apakah fans masih menunggu-nunggu penampilan terbarunya atau justru melupakannya. Namun sepertinya sambutan meriah dari para penggemar masih sama seperti sedia kala.


"Aku berterima kasih karena album ini mendapat banyak pujian setelah peluncurannya. Dalam album ini, aku menampilkan banyak genre yang kupelajari selama bermusik di Jepang. Selama kurun waktu itu aku juga banyak belajar bagaimana tampil lebih santai di atas panggung," tuturnya seperti dilansir Enews World Kamis (1/8/13).


(ron/mmu)