IU Sumbang Suara untuk Missing Child Campaign

Jakarta - Suara indah dan tinggi ternyata tak hanya ditampilkan IU lewat lagu-lagunya di album. Baru-baru ini, penyanyi asal LOEN Entertainment tersebut menyumbangkan suaranya untuk menjadi narator Missing Child Campaign.

Missing Child Campaign adalah sebuah segmen kampanye dalam acara radio KBS Cool FM dan Audio DMB UKBS Music lewat acara 'Closer... This is Choi Daniel' yang diadakan sejak 22 Juli lalu. Lewat kampanye ini, IU diharuskan merekam suaranya untuk menceritakan sebuah kisah seorang keluarga yang kehilangan anak mereka.


Terlibatnya IU dalam kampanye ini terbilang unik karena dalam drama terbarunya 'The Best Lee Soon Shin', IU memainkan peran seorang gadis yang bisa dikatakan memiliki pengalaman serupa dengan yang dikampanyekan. Dalam drama tersebut IU memerankan Lee Soon Shin yang identitas keluarganya dipertanyakan.


Hal unik lainnya dari keterlibatan IU dalam Missing Child Campaign adalah bahwa penyanyi yang dikabarkan berpacaran dengan Eunhyuk 'Super Junior' tersebut debut dengan lagu berjudul 'Lost Child'/'Missing Child'.


"Aku masih belum yakin apakah karena aku pernah memerankan karakter orang yang sangat ingin kehangatan cinta dari keluarga, tetapi hatiku benar-benar tersentuh endengar cerita sebuah keluarga yang kehilangan anaknya," ungkap IU dilansir AllKPop Jumat (2/8/13).


Pelantun 'Good Day' itu menambahkan, "Tentu saja aku tidak bisa mengekspresikan bagaimana perasaan mereka hanya dalam sebuah narasi yang direkam, tapi aku harap banyak orang akan tertarik dan anak yang hilang tersebut bisa kembali ke pelukan keluarga mereka paling tidak lebih cepat."


(ron/mmu)