Ini Penjelasan Kantor Imigrasi Terkait Pemeriksaan Cinta Laura

Jakarta - Artis Cinta Laura diperiksa kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada Kamis (1/8/2013). Pihak Imigrasi pun membeberkan alasan pemeriksaan tersebut.

Kepala Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan Anggi Wicaksono mengatakan, pihaknya salah menduga terkait status kewarganegaraan Cinta. Pihaknya mengira Cinta sudah bukan lagi WNI.


"Jadi tadi ceritanya kita menduga Cinta adalah orang asing murni dan tidak menggunakan visa kunjungan. Ternyata setelah kita lakukan pemanggilan Cinta adalah WNI asli," kata Anggi kepada detikHOT.


Namun, Anggi juga menambahkan bahwa pemeriksaan Cinta itu juga memang sekaligus penegasan status sang artis blesetran Indonesia-Jerman itu.


"Dia perpanjang visa kunjungan. Memang kita panggil untuk interview karena dokumennya Cinta nggak lengkap. Ternyata dia punya paspor Indonesia dan dia memang dua warga negara, Indonesia dan Jerman," tambah Anggi.


Pelantun 'Baby' itu memang sedang rehat dari kuliahnya di Amerika dan tengah mengisi liburan di Tanah Air. Cinta juga aktif selama Ramadan ini dengan mengisi acara sahur di Trans TV.


(kmb/mmu)