Kim Hyun Joong Selipkan Budaya Korea di 'Round 3'

Jakarta - Album mini ketiga Kim Hyun Joong 'Round 3' tak hanya menempati posisi pertama tangga lagu online di Korea seperti Bugs, tetapi juga menempati posisi lima besar di char iTunes beberapa negara.

Thailand, Singapura, Taiwan, Filipina dan Malaysia menjadi negara dengan pengunduh legal terbanyak album tersebut sejak perilisannya. 'Round 3' berturut-turut menempati posisi ketiga, keempat, kelima dan ketujuh di negara-negara Asia tersebut.


Banyaknya genre yang disuguhkan dalam album ini menjadi salah satu hal yang menarik perhatian fans Kim Hyun Joong di belahan dunia lain di luar Korea Selatan. Dalam album tersebut memang diakui Keyeast Entertainment, manajemen Kim Hyun Joong, berisi genre seperti urban R&B pop sampai hip hop.


"Aku ingin mengekspresikan indahnya tradisi Korea lewat musik-musikku," ungkap Kim Hyun Joong bercerita tentang album terbarunya. "Aku berpikir keras mengenai apa yang benar-benar menunjukkan ciri khas K-Pop selama ini. Aku ingin menyertakan keindahan Korea di musikku selama aku masih dikenal luas di luar Korea. Itulah konsep 'Round 3' yang sesungguhnya," tambah bintang variety show 'Barefoot Friends' ini.


Kim Hyun Joong menyiapkan dua video musik untuk dua lagu dalam album 'Round 3' yaitu 'Unbreakable' dan 'Your Story'.


'Unbreakable' dirilis 18 Juli lalu dengan menekankan tarian pedang serta tarian tradisional. Tak hanya itu saja, di sampul album yang berisi enam lagu tersebut pria yang pernah berambut pirang ini menggunakan pola topeng tradisional Korea dan gambar sebuah Goblin khas Korea.


Sementara itu 'Your Story' lebih mewakili perubahannya dalam hal bermusik. Lagu ini lebih menitikberatkan kekuatan suara Kim Hyun Joong ketimbang penampilan yang enerjik di panggung, demikian dilansir Enews World Kamis (1/8/13).


"Aku ingin lebih banyak menunjukkan performa suaraku meskipun aku tidak pernah dikenal sebagai penyanyi dengan kemampuan vokal yang luar biasa. Tapi aku ingin membuktikan bahwa aku bekerja keras untuk bisa berdiri di tempatku saat ini," ungkap pria yang takut pada serangga itu.


Dia menambahkan, "Senang rasanya mendengar orang mengatakan bahwa aku berkembang dan karierku selama delapan tahun terakhir tidak sia sia. Aku akan bekerja keras dengan kepercayaan yang diberikan penggemar untukku," pungkasnya.




(ron/mmu)