'Live By Night,' Film Karya Ben Affleck Berikutnya

Jakarta - Film adaptasi dari novel Dennis Lehane 'Live By Night,' adalah proyek Ben Affleck berikutnya. Aktor yang juga sutradara ini dikabarkan telah memulai tahap pra produksi film tersebut minggu lalu.

Deadline memberitakan bahwa Affleck dan Warner Bros menjadwalkan Agustus atau September untuk mulai syuting film. Selain menjadi sutradara, Affleck juga akan menulis skenario, menjadi produser, serta ikut membintanginya.


Warner Bros memperoleh hak untuk “Live By Night” pertama kali pada bulan April 2012 dengan Leonardo DiCaprio diatur untuk memproduksi melalui perusahaan produksinya Appian Way Productions. Sekarang Appian menggandeng Pearl Street milik Affleck dan Matt Damon.


Meskipun Affleck pindah dari Boston untuk “Argo” yang meraih Oscar, dia akan kembali, paling tidak sesekali- untuk film baru ini. “Live By Night” berlatar di Boston, Tampa, dan Cuba.


'Live By Night' bercerita tentang putra petugas polisi Joe Coughlin saat ia jatuh ke dalam kehidupan kejahatan yang terorganisir, dan melakukan perjalanan dari Tampa ke Cuba.


Film yang menjadi debut Affleck sebagai sutradara “Gone Baby Gone” juga merupakan adaptasi dari novel Lehane. Sebenarnya, “Live By Night” adalah cerita kedua dalam trilogi dan novel pertamanya adalah “The Given Day”.


(ich/mmu)