Yoyo 'Padi' Tuduh Erie Suzan Bajak Lagu Band Anak Didiknya

Jakarta - Drumer band Padi, Yoyo ternyata tengah menggeluti profesi baru sebagai produser. Sayangnya, Yoyo sudah harus menelan pengalaman pahit di langkah awalnya itu. Kenapa?

Lagu dari salah satu anak didiknya, Family Band berjudul 'Aku Rindu' dibawakan lagi oleh penyanyi lain tanpa izin. Penyanyi itu adalah Erie Suzan.


Tak ayal hal itu pun membuat Yoyo kecewa. "Kami minta pertanggungjawaban sesegera mungkin karena kita masih membuka pintu lebar-lebar untuk menyelesaikan masalah ini dengan Erie Suzan," ujar Yoyo saat ditemui di Resto Ngalam Pondok Indah Jakarta Selatan, Kamis (16/05/2013)


Sedangkan dari Family Band sendiri mengaku merasa tak dihargai karena pembajakan tersebut. Melalui pengacaranya, Bambang Suryantoro, mereka berupaya mensomasi pedangdut terkenal itu.


"Jelas faktanya di lapangan itu sudah terjadi pembajakan, sudah diingatkan, ditegur, fakta-fakta hukumnya itu sudah jelas. Erie Suzan jelas melanggar UU hak cipta no 19 tahun 2002," ungkap Bambang.


"Sore ini saya memberikan somasi secara terbuka kepada Erie Suzan dan pihak terkait yang ikut serta melakukan pelanggaran hukum," sambungnya.


Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Erie Suzan perihal tudingan tersebut.


(mah/mmu)