Kumpulan Lagu Favorit Anggun di 'Best of Design of A Decade 2003-2013'

Jakarta - Di tengah kembalinya Anggun menghiasi layar kaca Indonesia belakangan ini, pekan lalu ia merilis album yang berisi karya terbaiknya, bertajuk 'Best of Design of A Decade 2003-2013'. Album tersebut sebagai penanda satu dekade kiprahnya di panggung musik.

Satu dekade? Tentunya banyak yang tahu bahwa Anggun sudah menyanyi sejak 1986. Lalu, kenapa ia 'merasa' bahwa kariernya baru satu dekade dan dimulai dari 2003?


"Karena ini (2003) mulai karier international, dulu kan nggak tahu nyanyi, ya ikut aja yang penting nurut, nyanyi," ujar Anggun saat berbincang dengan detikHOT di Ritz Charlton, Pacific Place, Senin (13/5/2013).


"Nah, berkarier bisa mikir sendiri pas satu dekade itu," tambahnya.


Album tersebut berisi 17 lagu, dan merupakan lagu-lagu yang difavoritkan sendiri oleh penyanyi kelahiran 29 April 1974 itu. Tak hanya sekadar favorit, tapi ke-17 lagu tersebut juga punya cerita dan makna tersendiri baginya.


"Ini personal favorit, jadi ya ini kumpulan personal favorit. Banyak lagu penting seperti 'Snow on The Sahara'," tutur Anggun menyebut contoh.


Beberapa lagu pun diubah dengan aransemen yang baru, termasuk 'Snow on The Sahara'.


"Ya karena aku bosen ya jadi aku ganti aransemennya, udah gitu nanti ada DVD yang berisi konser aku dan beberapa video klip yang nggak tayang di Indonesia," ungkapnya.


(fk/mmu)