Termotivasi Uje, Ustad Guntur Bumi Bangun Pesantren Plus-plus

Bogor - Ustad Guntur Bumi (UGB) membangun sebuah pesantren di Cijeruk, Bogor. Selain merupakan cita-citanya, ternyata berdirinya pesantren tersebut termotivasi mendiang Uje, sahabatnya.

"Beliau pernah support tetapi belum terealisasi dan sudah keburu di panggil Allah," katanya di pesantren Assidiqiyah 7 Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/5/2013).


UGB menambahkan, pesantren yang dibangunnya itu tak hanya sekadar pesantren tetapi juga disebutnya pesantren plus-plus. Maksudnya?


"Ini pesantren plus-plus. Ada pendidikan Islam yang terintegrasi dengan pendidikan pengetahuan umum, pendidikan alam dan pendidikan botani. Karena disini para santrinya diajarkan bercocok tanam, berkebun, berternak, ada ayam, kambing dan kuda," tambahnya.


UGB juga mengatakan dirinya mendapat dukungan penuh dari sang istri, Puput Melati dalam membangun pesantren tersebut. "Semoga bisa mencetak dai-dai muda yang berahlakukarimah," jelas UGB.


Sang istri, Puput Melati menambahkan, dirinya berharap dengan berdirinya pesantren tersebut bisa membawa berkah untuk keluarganya. "Saya selalu mendukung kegiatan dakwah suami. Di bulan Rajab berkah yang saya rasakan, berkah juga buat anak, soal setelah kelahiran anak pertama di bulan Rajab, ini berkah buat kami akan melahirkan, berkah peresmian pesantren." kata Puput.


Dalam peresmian pesantren Assidiqiyah 7 itu juga turut dihadiri oleh Menteri Agama Surya Dharma Ali. Selain itu Bupati Bogor, Rahmat Yassin juga tampak hadir.


(kmb/mmu)