Bioskop 21 di Citos Tutup

Jakarta - Sejumlah orang yang akan menonton film di Bioskop 21 di Cilandak Town Square (Citos) kemarin kaget. Bioskop di lantai dua itu ternyata sudah ditutup. Kenapa?

"Iya ditutup karena kontraknya sudah habis," ucap Coorporat Secretary Cinema 21 Chaterine Keng saat dikonfirmasi detikHOT, Kamis (16/5/2013).


Pengelola mall di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan itu ingin mengunakan tempat tersebut untuk sarana kesehatan, sehingga kontrak untuk bioskop tidak diperpanjang.


Catherine mengatakan, pihaknya terus berusaha memenuhi hasrat penonton di berbagai daerah yang belum terpenuhi. Tetapi, ia juga tak melupakan ekspansi di kota-kota besar dan pinggiran Jakarta.


"Kami akan terus ekspansi, dan segera membuka bioskop di Solo, Medan, Papua dan sebagainya," ucapnya usai peresmian bioskop Kramat Jati XXI di Jakarta, pekan lalu.


Untuk bioskop terbarunya di Kramat Jati XXI, dilengkapi dengan empat studio baru dengan studi berkapasitas terbesar hingga 269 kursi, dan terkecil 154 kursi. Keseluruhan ada 4 studio yang secara total mampu menampung 746 orang.


Selain itu Cinema 21 juga baru membuka bioskop IMAX di Kelapa Gading. Cinema 21 sampai saat ini adalah jaringan bioskop terbesar di Indonesia yang memulai kiprahnya di industri hiburan Tanah Air sejak 21 Agustus 1987. Selama 25 tahun, Cinema 21 memiliki total 635 layar bioskop yang tersebar di 131 lokasi di seluruh Indonesia.


(ich/mmu)