Jalan-jalan ke 3 Agensi KPop Terbesar di Korea

Seoul - Fangirling ke Seoul rasanya sangat kurang jika tidak mengunjungi kantor 3 agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Tak sedikit pecinta KPop yang datang dan sekedar menunggu di depan gedung hanya untuk bertemu idola mereka.

Kantor SM Entertainment, JYP Entertainment, dan Cube Entertainment berada di kawasan yang sama, yaitu di Gangnam. Pengunjung dapat menggunakan subway dan turun di Cheongdam Station, line 7, exit 9.


Untuk tiba di kantor SM Entertainment, pengunjung harus jalan dari subway exit 9 hingga perempatan jalan besar dan gedung Citi Bank, dan terus lurus. Sepanjang jalan menuju SM Entertainment, kamu akan melewati toko-toko brand fashion seperti Gucci, Louis Vuitton, DKNY, dan lainnya. Gedung SM Entertainment berada di sebelah kanan jalan.


Saat ini, kantor SM Ent sedang dalam renovasi. Saat disambangi awal Mei kemarin, gedung tersebut 'dibungkus' poster Super Junior-M dan SHINee. Lokasi Gedung baru SM Ent pun tak jauh dari gedung yang sedang direnovasi itu.



Untuk kantor JYP Entertainment, dari perempatan besar dan gedung Citi Bank, kamu nyebrang, langsung belok kanan dan terus berjalan lurus hingga Baskin Robbins. Setelah itu, belok kiri dan terus berjalan lurus, gedung JYP akan terlihat di sebelah kiri, dekat dengan Dunkin' Donuts.



Cube Entertainment Cafe tak jauh dari kantor JYPE. Bahkan, dari JYPE kita dapat melihat langsung gedung putih dari kafe tersebut. Poster 4Minute 'Name is 4Minute' terpampang lebar di kafe itu pada awal Mei kemarin.


Di sana, kita dapat menikmati minuman dan kue seperti waffle. Pengunjung juga dimanjakan dengan pajangan merchandise resmi artis-artis di bawah naungan Cube Entertainment seperti BEAST, 4Minute, BToB, dan lainnya. Tak hanya dipajang, kita juga dapat membelinya, lho!



Berbeda dengan SME, JYPE, dan Cube Ent Cafe, lokasi YG Entertainment jauh lebih sepi. Lokasinya pun berbeda dari tiga agensi sebelumnya. Jika ingin ke YG Ent, pengunjung dapat menaiki subway dan turun di Hapjeong Station, line 6, exit 8.


Dari exit 8, jalan terus hingga perempatan kedua dan saat melihat pom bensin, langsung belok kanan (jalanan agak menurun). Setelah ketemu perempatan lagi, belok kiri dan kamu akan melihat sebuah mini market. Tak jauh dari situ kamu dapat langsung melihat gedung YG Entertainment. Selamat mencoba!



(kak/mmu)