Cinta Masakan Indonesia, Nova Eliza Buka Restauran Bali

Jakarta - Banyaknya restauran asing yang menawarkan menu kebarat-baratan membuat artis Nova Eliza tergerak untuk membuka rumah makan dengan menu masakan Indonesia. Bintang film 'Susahnya Jadi Perawan' itu pun kini membuka kedai makanan lokal yang menawarkan masakan khas Bali.

Selain sekaligus membuka lapangan pekerjaan, Nova menilai masakan Bali masih sulit ditemui di ibukota.


"Di Jakarta masih minim masakan Bali, memang harus dikembangkan. Jangan sampai makanan barat dan Jepang yang terus berkembang," ujarnya saat ditemui di pembukaan restaurannya, bernama 'Kedai Kecak' di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013).


Demi tak mengubah orisinalitas rasa masakannya, ia pun mendatangkan beberapa bahan khusus dari Bali. Beberapa koki di restaurannya pun ia kirim ke sana untuk mempelajari membuat masakan khas Bali secara langsung.


Ia berharap, jika restaurannya kali ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, ibu satu anak ini pun berencana melebarkan usahanya dengan membuka restauran dengan menu khas daerah di Indonesia lainnya.


"Ada rencana juga buka kedai khusus masakan Aceh, tapi aku baru belajar masak jadi step by step. Semoga masyarakat Jakarta suka lidahnya dengan masakan Bali dulu," paparnya.


(doc/mmu)