'Di Atas Rata-rata', Angin Segar Musik Anak Indonesia

Jakarta - Industri musik anak Indonesia saat ini bisa dibilang tengah 'mati suri'. Tak ada produksi lagu berkualitas yang sesuai dengan umur mereka.

Tapi periode buruk musik anak sepertinya tak lama lagi akan terlewatkan. Kini, telah muncul 13 anak penuh talenta. Mereka berumur 9 hingga 14 tahun. Diusung oleh tangan dingin Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa, kelompok tersebut bernama 'Di Atas Rata-rata'.


Sebanyak 13 anak itu dibagi dalam 2 grup vokal berisi 3 orang dalam sebuah grup vokal pria bernama Boy Sopranos, dan yang perempuan bernama Aorea. Sisanya, bergelut sebagai penyanyi solo dengan genre masing-masing.


Nama yang unik juga mencerminkan keunikan dari kualitas vokal mereka. Keindahan suara mereka sudah bisa dinikmati lewat album bertajuk 'Di Atas Rata-rata' yang telah dirilis Maret lalu.


Saat detikHOT bertemu dengan lima dari 13 anak tersebut, terkesan bahwa mereka memang anak-anak di atas rata-rata. Referensi dan pengetahuan mereka soal musik sangat luas.


"Lagu kita nggak dibikin kayak anak-anak sih. Tetap lagu anak-anak yang nggak cinta-cintaan, tapi dengan tingkat kesulitan orang dewasa. Kalau kayak anak-anak ya bukan di atas rata-rata," ujar personel bernama Kanya, 14 tahun.


Mereka pun bercerita bagaimana serunya bisa diasuh oleh sosok Erwin Gutawa. Seperti apa? Simak terus di detikHOT hari ini!


(fk/mmu)