Sekuel 'Independence Day' Akan Memiliki Set 20 Tahun Kemudian

Jakarta - Sutradara Roland Emmerich telah menguraikan ide-idenya untuk dua sekuel film 'Independence Day' (1996). Emmerich akan membawa cerita dengan set 20 tahun kemudian setelah film pertama.

Film yang bercerita tentang invasi alien itu dibintangi Will Smith pada film pertamanya. Untuk film lanjutan, Emmerich yang sudah menyelesaikan skripnya, mungkin akan memberi judul film 'ID Forever Part 1' dan 'ID Forever Part 2'.


“Manusia tahu bahwa suatu hari alien akan datang. Dan mereka tahu bahwa satu-satunya cara agar Anda benar-benar dapat melakukan perjalanan di luar angkasa adalah melalui wormholes. Jadi bagi alien, bisa memakan waktu dua atau tiga minggu, tetapi bagi kita itu dua puluh atau dua puluh lima tahun,” ucapnya kepada Entertainment Weekly.


Sutradara ini menulis dua naskah dengan co-writer ‘Independence Day’ Dean Devlin. Ia kemudian meneruskannya ke James Vanderbilt--yang menulis film barunya ‘White House Down’--untuk ditulis ulang.


Emmerich mengatakan bahwa film baru ini akan mencampur pemain lama dan wajah baru yang lebih muda. “Beberapa karakter masih sama, tapi juga ada karakter baru yang lebih muda.”


�“Film pertama berakhir dengan lumayan sukses, tapi hanya cukup untuk memberi harapan kepada manusia. Dan di film kedua mereka membebaskan diri mereka lagi dari para alien.”


(ich/ich)