Dave Grohl Kecam 'X-Factor' dan 'American Idol'

Jakarta - Ajang kontes pencarian bakat-bakat baru penyanyi yang marak di televisi saat ini, seperti ‘X-Factor’ dan ‘American Idol’ mendapat perhatian dari vokalis Foo Fighter, Dave Grohl. Apa komentar personel eks Nirvana itu?

Dave ternyata mengecam dengan penuh kemarahan ajang-ajang tersebut. Kenapa?


Dave beranggapan penjurian di acara itu terlalu keras dan kasar kepada para kontestan. Ia berpendapat, setiap kontestan harusnya diberikan motivasi dan bukan caci maki.


"Seharusnya kontestan dikembangkan bakatnya untuk menjadi diri sendiri. Hal yang membuat saya sangat marah adalah juri–juri yang bahkan tidak bisa memainkan alat musik di album mereka sendiri itu menilai peserta dengan sangat kasar," ungkapnya seperti dilansir NME, Rabu (27/3/2013).


Dave juga menilai musik yang dibawakan dalam dua ajang tersebut terlalu seragam. Bahkan, ia dengan tegas menyatakan tak akan pernah mengizinkan anaknya mengikuti kedua ajang itu.


"Aku bersumpah demi Tuhan, jika anak gadisku ada di atas sana, bernyanyi dengan sepenuh hati, kemudian para juri mengatakan, ‘tidak, suaramu tidak cukup bagus’, akku akan mencekik mereka," ancamnya.


(ast/ast)