Alexandra Asmasoebrata Lebih Takut Kalah daripada Kecelakaan

Jakarta - Pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata didaulat menjadi brand ambassador terbaru produk 'Clear' karena rambut panjangnya yang indah. Soal profesi pembalap yang ditekuninya sejak lama, ia pun mulai berbagi cerita.

Alexandra menuturkan, dirinya memang sudah lama akrab dengan dunia sirkuit karena sang ayah. Meski mengaku awalnya tak suka, Alex akhirnya terjun juga ke dunia balapan.


Saat disinggung soal profesinya yang rentan dengan kecelakaan, Andra, demikian ia biasa disapa, mengatakan bahwa dirinya tak takut. Dara kelahiran 23 Mei 1988 itu mengaku lebih takut kalah di sirkuit ketimbang kecelakaan.


"Mental diperlukan saat balapan itu. Nggak ada rasa takut, cuma aku cenderung takut kalah daripada takut kecelakaan," ujarnya saat ditemui di kafe Prestige, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2013).


Andra mengungkapkan, kecelakaan saat latihan dan balapan sudah sering dialaminya. Namun putri pembalap Alex Asmasoebrata tak pernah kapok memacu gas bersama mobil formulanya.


"Sering terbalik, nabrak tembok. Nggak drop, namanya pembelajaran," tutur dara yang mengawali karier di ajang balap gokart itu.


(kmb/mmu)