Eyang Subur: Saya Bukan Dukun!

Jakarta - Sosok Eyang Subur menjadi perbincangan hangat belakangan ini karena perseteruannya dengan Adi Bing Slamet. Setelah lama 'bersembunyi', akhirnya Subur pun memberikan klarifikasinya.

detikHOT yang menyambangi kediamannya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Rabu (27/3/2013) malam hingga Kamis (28/3/2013) dini hari akhirnya mendapat konfirmasi dari pria yang dikabarkan memiliki banyak istri tersebut.


Saat coba ditemui, Subur mengaku lelah. Ia pun enggan ditemui. Namun ia menyampaikan klarifikasinya yang tertuang dalam surat dengan materai lengkap dengan tanda tangan Subur.


Lewat surat pernyataan resminya itu, Subur membantah semua pernyataan Adi selama ini. Subur juga mengaku dirinya bukanlah seorang dukun! Namun, Subur melabeli dirinya sebagai orangtua yang biasa dimintai saran dan pendapat.


"Saya bukanlah dukun atau supranatural dan melakukan ritual-ritual aneh seperti yang digambarkan oleh orang lain. Saya hanya sebatas orangtua biasa yang dimintai saran dan pendapatnya. Hanya sebatas itu dan tidak lebih," begitu bunyi bantahan Subur.


Dalam surat tersebut, Subur juga menekankan dirinya tak mengajarkan aliran sesat seperti yang didengungkan Adi selama ini. "Tidak benar saya dituduhkan mengajarkan aliran sesat kepada siapapun, serta menistai agama apapun, saya menyatakan hal itu adalah fitnah yang keji terhadap diri saya," paparnya.


Seperti apa pembelaan lengkap Eyang Subur?


(kmb/ast)