Promosi Album Perdana, JKT48 Bakal Keliling Nusantara

Jakarta - Idol grup JKT48 terus melakukan beragam cara untuk mendongkrak penjualan album perdana mereka yang bertajuk 'Heavy Rotation'. Rencananya, dalam waktu dekat ini mereka akan berkeliling Indonesia dalam rangka sosialisasi sekaligus melakukan penjualan secara langsung.

Member JKT48 yang terdiri dari Tim J dan Tim Trainee akan mendatangi kota demi kota di Indonesia untuk menemui fans mereka secara langsung. Sejak di launching pada pertengahan Februari 2013 lalu, selain melakukan penjualan di teater JKT48 dan toko-toko online, member JKT48 juga telah mengunjungi fans mereka yang berada di Bandung, Jogja dan Bali.


Member termuda Nabilah Ratna Ayu Azalia di dapuk menjadi ketua seksi promosi album perdana JKT48. Member dengan followers terbanyak itu pun menuturkan tak ingin cepat puas dengan capaian penjualan selama ini, dan ingin agar lebih banyak lagi orang yang kenal dengan JKT48.


“Tapi, kami ingin dikenal oleh lebih banyak orang!” kata Nabilah, seperti dikutip dari web resmi JKT48, Sabtu (30/3/2013).


Seperti diketahui, album JKT48 Heavy Rotation ada 2 tipe. Tipe A yaitu terdiri dari CD dan DVD, sedangkan tipe B hanya terdiri dari CD saja.


Sister grup AKB48 ini memiliki strategi khusus untuk tidak ikut terseret dalam pusaran pembajakan yang selama ini marak. Mereka menyediakan beragam bonus dalam CD yang dijual. Bonus tersebut berbeda-beda, antara lain kupon handshake dengan member JKT48, janken card, photopack hingga kartu pesan dari member.


Jadwal terdekat, mereka akan mengunjungi 6 kota di 4 pulau yang berbeda pada tanggal 1 hingga 6 April ini. Kota-kota itu antara lain Padang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Malang. Bagi kalian yang berada di enam kota, bersiaplah untuk membeli CD album dengan dilayani langsung oleh member JKT48.


(rna/kmb)