Nyanyikan 'Pengalaman Pertama', Fairuz Wujudkan Mimpi Mendiang A Rafiq

Jakarta - Putri bungsu mendiang A Rafiq, Fairuz mewujudkan keinginan sang ayah. Fairuz menyanyikan lagu 'Pengalaman Pertama' yang pernah dipopulerkan A Rafiq.

Kali ini lagu tersebut tak dinyanyikan sendiri. Ibu satu anak itu menggandeng Miladian Band untuk mempercantik lagu tersebut. Perpaduan itu pun diharapkan lebih memperindah lagu.


Nuansa lagu tersebut juga sedikit diubah menjadi lebih pop. Namun, 'Pengalaman Pertama' versi baru ini tidak kehilangan sentuhan aslinya sebagai lagu dangdut.


"Aku memang nggak mau menghilangkan unsur suling dan tabla yang ada di lagu aslinya. Itu harus ada dan hasilnya luar biasa," jelas Fairuz saat ditemui di Young Society Cafe and Resto di Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2013).


Fairuz mengungkapkan, sebelum meninggal dunia ayahnya memang sudah lama ingin anaknya menyanyikan lagu tersebut. Sebelumnya, istri Galih Ginanjar itu selalu membawakan lagu orang lain.


"Papa bilang kenapa sih nggak bawain lagu papa, kenapa harus lagu orang lain dan kali ini saya mewujudkan keinginan tersebut," ujar Fairuz.


Mewakili pihak Nagaswara sebagai produser, Rahayu dalam kesempatan yang sama menyambut baik baik keinganan Fairuz untuk tetap menjaga karya-karya A Rafiq. Menurut dia, A Rafiq adalah sosok musisi yang memang harus diabadikan karya-karyanya.


"Makanya saya mencari band yang tidak sama dengan genre Fairuz agar lebih berwarna dan lebih hidup musiknya," kata Rahayu menunjuk Miladian Band yang diajaknya kerjasama.


(fk/mmu)