Penulis Novel 'Gone Girl' Ditugasi Menulis Serial Shakespeare

Jakarta - Penulis novel terlaris 'Gone Girl' ditugaskan untuk proyek Shakespeare dan menulis ulang karya Bard. Seri ini akan diluncurkan tahun 2016 mendatang, bertepatan dengan peringatan empat abad kematian penulis Hamlet.

"Karya Hamlet telah lama jadi daya tarik. Di dalamnya ada pembunuhan, pengkhianatan, dendam, tipu daya, dan semua hal itu menjadi intrik menarik bagi saya," ujar Gillian Flynn seperti dilansir dari BBC, Jumat (30/5/2014).


Selain itu, yang paling menarik dari karya Hamlet adalah karakter Ophelia. "Saya sebagai penulis ulang tidak akan tergoda untuk menatanya kembali," katanya.


Flynn bergabung dengan nama-nama novelis lainnya di proyek Shakespeare. Di antaranya Margaret Atwood yang menulis ulang 'The Tempest', Tracey Chevalier 'Othello', Howard Jacobson 'The Merchant of Venice', 'Jo Nesbo 'Macbecth', Anne Tyler 'The Taming of the Shrew' dan Jeanette Winterson 'The Winter Tale'.


Novelis ini merupakan warga negara Amerika. Novelnya diterbitkan dua tahun lalu dan telah terjual lebih dari enam juta kopi. Melalui karyanya tersebut, akan diadaptasi ke dalam film yang disutradarai oleh David Fincher.


Serta akan dibintangi oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike yang diluncurkan pada Oktober mendatang.


(tia/ich)