Pameran Foto Merayakan Ulang Tahun Kate Moss ke 40 Tahun

http://us.images.detik.com/content/2013/12/20/1059/katemoss3.jpgKate Moss dalam berbagai pose. (dok. Guardian)


Jakarta - Sebuah pameran retrospektif digelar untuk merayakan ulang tahun model Kate Moss ke 40 tahun. Russell Marshall mantan jurnalis yang kini menjadi seniman adalah sosok yang berada dibelakang pameran untuk menghormati Moss ini.

Untuk pameran seni fotografi berjudul 'Kate Moss: 40 - A Retrospective' ini, Marshall memilih 10 gambar ikonik, sejak Moss berusia 14 hingga 39 tahun. Semua foto itu akan ditampilkan diatas kanvas berbeda-beda warna.


Tak hanya menikmati pameran, pengunjung juga bisa membeli beberapa benda seni bergambar Kate Moss dalam 10 warna dari 10 pose sang model yang berbeda. Sehingga akan ada 100 kombinasi gambar gaya keseharian Moss dengaan warna yang bisa dipilih.


Untuk mendapatkan dan meneliti gambar-gambar ini, Marshall yang pernah menjabat sebagai direktur artistik sebuah surat kabar ini menghabiskan waktu berbulan-bulan. Melengkapi pameran itu dengan latar belakang Marshall sebagai jurnalis, akan ada pula biografi mini yang berisi kutipan-kutipan pernyataan Moss sepanjang karirnya.



Seperti saat Moss diwawancara Vanity Fair dan ditanya tentang hubungannya dengan Johnny Depp. "Aku beruntung pernah bersama Johnny. Dia banyak mengajariku tentang kepopuleran. Dia mengajari untuk 'jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjelaskan'," kata Moss ketika itu.


"Selebriti bissaat ini berusia sangat pendek. Selebriti lain datang dan pergi. Tapi Kate Moss tidak. Dia tak hanya seorang survivor, dia tak tergantung pada ketenaran, dia semakin cemerlang saja tiap tahun," kata Marshall seperti dikutip Guardian.


Pameran Marshall akan digelar di Imitate Modern Gallery, London 17 Januari hingga 15 Februari 2014. Ulang tahun Moss sendiri jatuh pada tanggal 16 Januari.


(utw/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!