Ayse, Potret Muslim Cilik yang Menginspirasi dalam '99 Cahaya di Langit Eropa'

Jakarta - “Hai masalah besar, aku punya Tuhan yang lebih besar.” Sosok Ayse yang diperankan Geccha Tavvara mencuri banyak perhatian penonton '99 Cahaya di Langit Eropa'.

Gadis cilik ini selalu ceria, cerdas dan kritis. Tidak hanya itu, Ayse juga teguh pada pendiriannya untuk memakai jilbab meski diolok-olok teman sekolahnya. Ia juga kuat menghadapi cobaan besar yang kemudian menginspirasi karakter Marion (Dewi Sandra).


Hadirnya karakter Ayse yang diperankan oleh artis cililk pendatang baru, Geccha menjadikan film '99 Cahaya di Langit Eropa' ini menjadi tontonan yang baik untuk keluarga Indonesia.


"Keteladanan dari Ayse sangat baik bagi perkembangan anak-anak. Selama masa perkembangan mental anak, mereka butuh role model yang mereka ikuti. Jika role model-nya baik, maka baik pula akhlak anak-anak," kata salah satu penulis novel, Rangga Almahendra tentang sosok Ayse.


Sejak diputar pada 5 Desember lalu, '99 Cahaya di Langit Eropa' sudah menyedot lebih dari 600 ribu penonton. Saat ini, tim produksi sedang melakukan persiapan kreatif untuk penggarapan film bagian kedua.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!