'Getting On', Sisi Komikal Rumah Sakit Amerika

Jakarta - Dari olah cipta kreator 'Big Love', Mark V. Olsen dan Will Scheffer, hadirlah serial komedi HBO Original berdurasi setengah jam 'Getting On'. Serial ini mengetengahkan cerita unik para staf disfungsional dari sebuah rumah sakit yang lama berkendala.

Didasarkan pada produksi BBC bertajuk sama, serial enam episode ini mengikuti keseharian para suster dan dokter dengan jam kerja berkepanjangan di unit perawatan lanjutan dari sebuah rumah sakit yang sarat birokrasi. Mereka berjuang menjalani realita menggelikan nan gelap dari bidang perawatan kesehatan para lansia, dengan alur kisah yang memadukan humor keterlaluan dengan momen menyentuh tak terduga.


Di Unit Perawatan Lanjutan Billy Barnes, Rumah Sakit Mt. Palms Hospital, Long Beach, California, para staf berusaha memenuhi kebutuhan para pasien perempuan yang sering “bergairah” selama bertahun-tahun, sambil menghadapi tantangan birokrasi kesehatan yang jelas memerlukan banyak perbaikan. Tak hanya memberi layanan di tengah kondisi yang jauh dari ideal, kehidupan tim nan beragam dan campur aduk ini semakin rumit dengan agenda yang saling bertentangan, baik secara profesional maupun personal.


Pemain reguler 'Getting On' antara lain, Laurie Metcalf, pemenang tiga kali Emmy Awards sebagai Dr. Jenna James. Karakternya sempat bermimpi menjadi bintang penelitian medis, tetapi malah “dijebloskan” ke unit Billy Barnes yang tak mengenakkan.


Alex Borstein (“Family Guy”) sebagai perawat Dawn, yang memiliki kekurangan dan obsesi pribadi untuk bisa mendapatkan kekasih sampai-sampai menyurutkan kebutuhannya berprestasi dalam pekerjaan. Ada juga Niecy Nash (“Reno 911!”) sebagai perawat DiDi, ia memiliki kemampuan mudah bergaul dengan pasien yang pantas dicontoh para atasan, namun kenyataannya tidak. Selain itu, Mel Rodriguez (“Community”) akan berperan sebagai Patsy De La Serda, perawat senior yang berjiwa reformis atas ambiguitas seksual.


Bintang tamu season ini meliputi Molly Shannon, Daniel Stern, Harry Dean Stanton, June Squibb dan Irma P. Hall. 'Getting On' melibatkan Mark V. Olsen dan Will Scheffer, Jane Tranter dan Julie Gardner, juga Geoff Atkinson, Jo Brand, Joanna Scanlan dan Vicki Pepperdine sebagai produser eksekutif; sedangkan Lisa Bellomo dan Courtney Conte bertindak sebagai co-executive producer; serta Chrisann Verges sebagai produser.


'Getting On' tayang sejak 1 Desember setiap Minggu jam 21.00 WIB di HBO Signature, atau saksikan melalui layanan HBO On Demand secara gratis mulai Senin, 9 Desember 2013.


(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!