'99 Cahaya di Langit Eropa' Masih Tayang Lebih dari 100 Layar

Jakarta - Meskipun sudah dirilis sejak 5 Desember lalu dan digempur dua film Indonesia berbujet besar lainnya, '99 Cahaya di Langit Eropa' masih mendapatkan antusiasme tinggi dari penonton. Hal itu pun disyukuri oleh penulisnya.

"Alhamdulillah saat ini masih diputar di 118 layar," kata Hanum Rais, punulis buku '99 Cahaya di Langit Eropa' yang juga membantu penggarapan skenario bersama suaminya Rangga Almahendra, dan Alim Sudio.


Hanum bersyukur niat syiar yang terkandung dalam cerita di filmnya, bisa diterima dengan baik oleh penonton. Selain mengalami kepuasan dalam proses kreatif, batinnya juga tenteram.


"Senang karena di tengah sekulerisme yang makin melanda, masyarakat kita haus pada tontonan yang bukan sekadar tontonan, tetapi juga tuntunan," tambahnya.


Eksekutif Produser Maxima Pictures Yoen K juga senang dengan gairah tinggi di kalangan penonton. "Dengan banyaknya layar, menunjukkan antusiasme penonton yang masih tinggi," ujarnya.


'99 Cahaya di Langit Eropa' masih menyisakan cerita perjalanan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) dalam menapaki jejak-jejak peninggalan Islam di Eropa. Nantinya, dalam bagian kedua film akan menyambangi Turki, Spanyol, Mesir, hingga Mekkah.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!