Dedi Lutan Dance Company Gelar Perayaan 23 Tahun Berkarya

http://us.images.detik.com/content/2013/12/19/1059/aksidedylutan.jpgDedy Lutan saat menari (dok. DLDC)


Jakarta - Tahun ini, Dedi Lutan Dance Company (DLDC) menutup perayaan ulang tahun yang ke-23 dengan sebuah pertunjukkan tari berjudul 'Jalan Cintamu Tak Berujung."

Menurut pimpinan produksi DLDC, Iga Mawarni judul tersebut lahir karena terinspirasi oleh kecintaan Dedi Lutan dalam seni tari tradisi.


"Usianya sudah tak muda lagi, kondisi fisiknya juga sudah tidak prima. Tapi beliau tetap semangat menjelajah Indonesia dan menggali seni tari tradisi di banyak suku," kata Iga di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu malam (18/12/2013).


Pentas ini merupakan hasil kerja sama dari tiga koreografer bimbingan DLDC. Mereka adalah Wiwiek H.Wahyuni, Suryani, dan Bayu Bolot.


"Mereka bergerak secara dinamis dan indah, saling mengait dalam alur cerita. Di dalamnya juga ada unsur tradisi Jawa, Betawi, Melayu dan Kalimantan," katanya.



Selain pementasan tari, DLDC juga menggelar rangkaian acara lainnya bersama para pelajar SMP dan SMA, pameran fotografi, produk kreatif, peluncuran website dan sebagainya.


Pertunjukkan ini diadakan selama dua hari dan sudah dibuka pada Rabu malam (18/12/2013) kemarin. Namun, jangan kuatir nanti malam masih akan ada satu pertunjukkan lagi di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru.


(tia/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!