Potret Novelis Jane Austen Bakal Dilelang Desember 2013

http://us.images.detik.com/content/2013/11/02/1059/152125_austen2.jpgdok. BBC


London - Sebuah lukisan potret seniman dan penulis sastra Jane Austen akan dilelang pada Desember mendatang. Potret ini dibuat oleh sang kakak, Cassandra, saat ia masih hidup.

Lelang tersebut rencananya digelar pada 10 Desember 2013 di rumah lelang Southeby, London. Lukisan itu diperkirakan laku terjual seharga £ 200.000 atau sekitar Rp 3 miliar.


Dr Gabriel Heaton dari rumah lelang Southeby mengatakan, setiap lukisan maupun potret reproduksi seorang seniman legendaris merupakan bagian dari sejarah.


"Lukisan ini adalah rupa paling penting dan definitif dari seorang Jane Austen, yang pernah muncul ke permukaan," kata Heaton seperti dilansir BBC, Kamis (31/10/2013).


Dia menambahkan, lukisan tersebut dapat mengubah sosok Austen dari seorang novelis menjadi tokoh nasional yang dicintai melalui karya-karyanya yang fenomenal.


"Sebuah potret memberi gambaran kepada pembaca bagaimana karakter seseorang dalam pekerjaan atau profesinya," tambah Heaton.


(fip/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!