Bersedekah, Pipik Selalu Libatkan Anak

Jakarta - Sabtu (2/11/2013) kemarin, istri mendiang ustad Uje, Pipik Dian Irawati mengunjungi Yayasan Al-Anshor, Jatiwaringin, Jakarta Timur. Ia memberi sedekah guna membantu anak-anak yang berada di sana.

Tak sendiri, Pipik ditemani anak-anaknya. Menurut Pipik, sejak dulu ia memang selalu mengajak serta buah hatinya dalam membantu sesama.


"Dari dulu sama almarhum selalu melibatkan anak-anak untuk bersedekah, bahkan saya mengajarkan ke mereka kalau mau beli sesuatu disesuaikan dengan kebutuhan," ungkap Pipik di lokasi.


"Saya ajarkan mungkin hari ini bisa makan enak, beli mainan, tapi coba lihat ke bawah ada temannya yang belum tentu bisa makan hari ini, Alhamdulilah senang saat kita dipuji, itu adalah ujian saya manusia biasa, yang patut kita junjung tinggi itu Allah, bukan apa-apa saya malu sama Allah," urainya kemudian.


Ibu empat anak itu menambahkan, dirinya selalu berusaha mengajarkan anaknya berbagi sejak dini. Dengan memberi sedekah seperti yang dilakukannya kali ini, merupakan salah satu contoh tindakan nyata untuk berbagi.


"Sudah mulai biasa saya ajarkan kita bukan siapa-siapaan bahwa kita awalnya bukan seperti ini kita memulai dari nol, dari susah," kata perempuan yang kini juga makin sibuk berdakwah itu.


(kmb/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!