Nonton Layar Tancep dari Dalam Mobil di Apresiasi Film Indonesia 2013

Jakarta - Jelang acara puncak pada 4 November mendatang, panitia Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2013 menyiapkan serangkaian acara pembuka seperti Karnaval Film, Kampung Film, dan Cinema Drive In. Yang terakhir disebutkan adalah pemutaran film dengan konsep layar tancap yang disaksikan dari dalam mobil.

Acara akan digelar pada Minggu, 3 November mendatang di Plaza Selatan komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara dimulai dengan Karnaval di pagi hari, dilanjutkan hiburan musik dan workshop Kampung Film.


Cinema Drive In akan memutar film 'Catatan Si Boy' dan 'Ateng Sibuk'. Pihak panitia juga mengundang sekitar 50 mobil klasik dari tiga komunitas mobil di Jakarta.


"Acara terbuka untuk umum, kalau yang nggak kebagian parkir disediakan kursi," ucap Humas AFI 2013 Putro Mas Gunawan saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/10).


Acara itu menjadi nostalgia bagi remaja tahun 80-an. Panitia juga ingin memberikan kesempatan pada anak muda zaman sekarang untuk merasakan konsep bioskop Drive In.


"Sekaligus mengedukasi agar masyarakat nonton film Indonesia," tambahnya.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!