J.J Abrams, dari 'Star Trek' ke 'Star Wars'

Jakarta - Sutradara J.J Abrams mungkin menghadapi salah satu pilihan sulit ketika ditawarkan untuk mengarahkan trilogi terbaru dari 'Star Wars' setelah lepas dari George Lucas. Abrams juga sempat memberikan pernyataan plin-plan.

"Aku ingin membuat penggemar bangga. Aku ingin ceritanya bisa menyentuh orang-orang. Kami baru akan mulai, dan aku sangat bersemangat," ujarnya usai menerima proyek tersebut.


Sebelumnya, sutradara berusia 46 tahun itu mengungkapkan beberapa alasan penolakan untuk menyutradarai 'Star Wars Episode 7'. Selain karena loyalitasnya pada film 'Star Trek', Abrams juga merupakan penggemar dari seri 'Star Wars'.


Abrams telah menyutradarai 'Star Trek' pada 2009 lalu, dan yang terbaru 'Star Trek: Into Darkness'.


"Karena menjadi penggemar, aku tak mau terlibat di versi terbaru film itu. Aku menolak segala keterlibatan sejak pertama kali (ditawarkan). Aku lebih memilih menjadi penonton dan tak tahu apa yang akan terjadi," ucapnya kala itu.


Abrams bukan satu-satunya sutradara yang dilirik untuk mengarahkan seri terbaru 'Star Wars'. Steven Spielberg, Quentin Tarantino dan Zack Snyder juga dikabarkan mendapat tawaran, namun mereka juga menolaknya.


Michael Ardnt telah resmi didapuk sebagai penulis skenario 'Star Wars Episode 7'. Film tersebut dijadwalkan tayang pada 2015 mendatang dengan mengambil cerita setelah 'Star Wars Episode VI: The Return of Jedi'.


(ich/ich)