November: Nuri Maulida Dinikahi Politikus, Bella Shofie Diperiksa Kejagung


Jumat, 09/01/2015 09:00 WIB


Devy Octafiani - detikHot

Bulan November diawali dengan kabar bahagia dari artis Nuri Maulida. Nuri resmi menikah dengan Pandu Kesuma, seorang politikus muda asal Lampung.

Keduanya melakukan ijab kabul pada 9 November di Masjid Al-Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan. Acara resepsi kemudian digelar di Balai Sudirman dengan mengundang 2000 tamu. Sebelum akhirnya dipersunting oleh Pandu, Nuri telah gagal menikah sebanyak dua kali.


Kabar bahagia lainnya datang dari Puput Melati. Puput melahirkan anak keduanya dari Guntur Bumi pada 11 November secara caesar. Bayi Puput yang diberi nama Sakinah itu memiliki berat lebih dari 3 kilogram dan panjang 48 centimeter.


Kelahiran Sakinah bak berkah di antara cobaan saat sang suami tersandung kasus hukum. Guntur tengah diamankan oleh Polres Balikpapan karena dugaan penipuan dan pencurian.


Meski begitu, penahanan Guntur tak berlangsung lama. Kepolisian akhirnya membebaskannya pada 24 November. Guntur Bumi yang dilaporkan atas tindak pencurian emas oleh pengusaha asal Kalimantan diketahui telah melakukan perdamaian sehingga hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan polisi untuk tak lama-lama menahan Guntur di balik jeruji.


Bintang FTV, Vicky Monica turut mewarnai pemberitaan menghebohkan di bulan November. Vicky dan temannya berinisial K dikabarkan ditangkap karena dinyatakan positif memakai narkoba jenis happy five saat BNNP melakukan razia di diskotek di kawasan Senayan, Jakarta.


Namun dalam jumpa pers yang ia gelar selepas dari proses pemeriksaan dan penahanan, Vicky meluruskan kabar tersebut. Ia mengungkapkan dirinya memang benar menjalani sejumlah tes urine saat razia berlangsung. Namun dari hasil tes, bukan narkoba yang ia konsumsi melainkan Benzo sejenis psikotropika yang ia gunakan sesuai anjuran dokter untuk membantunya mudah tidur. Dari jumpa pers, Vicky juga menerangkan, dirinya hanya sempat menjalani pemeriksaan namun dirinya tak sampai ditahan.


Masih dari kabar seputar artis yang terlibat narkoba, di bulan November komedian Tessy memperoleh angin segar untuk menjalani proses rehabilitasi di kawasan Lido, Jawa Barat. Tessy yang diamankan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri bersama dua rekan lainnya pada 23 Oktober karena ketahuan memiliki dan menggunakan sabu diantar oleh keluarga dan sahabatnya dari grup Srimulat ke Lido dari RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.


Artis Jessica Iskandar juga menjadi perhatian publik di tahun 2014 dari kasus gugatan pembatalan pernikahan yang diajukan Ludwig. Sejak kasus tersebut mencuat di pertengahan 2014, Jessica kerap bungkam dan menghindar. Namun saat sidang perdana digelar, Jessica akhirnya muncul di pengadilan untuk menjalani persidangan.


Kabar lain yang menghebohkan di bulan November datang dari artis Bella Shofie. Model dan bintang film itu dipanggil dan menjalani pemeriksaan oleh Kejagung. Ada apa?


Bella Shofie diperiksa oleh Penyidik Khusus Kejaksaan Agung siang ini. Ia diperiksa terkait sewa apartemen di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan. Apartemen yang disewa Bella tersebut ternyata telah disegel oleh Kejaksaan Agung terkait penyitaan aset atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Udar Pristono, tersangka korupsi pengadaan bus Transjakarta.


Dari hasil pemeriksaan, diketahui Bella tak tahu-menahu perihal permasalahan yang dihadapi oeh Udar. Dirinya mengungkapkan apartemen tersebut ia sewa melalui agen. Gara-gara hal tersebut mantan kekasih Adjie Pangestu ini harus angkat kaki dari tempat tinggalnya itu karena KPK menyita apartemen yang ia tempati merupakan salah satu aset yang dimilik Udar dari hasil korupsi.


(doc/mmu)