Widi 'Vierratale' Susah Payah Rekaman Lagu 'Faith'

Jakarta - Lama tak terdengar, grup band Vierratale kembali dengan sebuah lagu yang tak biasa. Sebuah lagu yang bertema sebuah kisah cinta berbeda agama yang diberi judul 'Faith'.

Tak hanya tema yang berbeda, penggarapan lagu ini juga terbilang tak sama. Dalam lagu ini, sang vokalis, Widi mencoba kembali membawa Vierratale saat pertama muncul.


"Ini untuk lagu 'Faith' susah mati rekamannya. Suara gue harus berubah kayak waktu di Vierra yang lama. Kalau abis, pecah-pecah, harus gue ilangin. Gue ikutin lagunya aja. Ini super susah," ucap Widi saat ditemui di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2015).


Sang pencipta lagu ini, Kevin Aprilio memang sengaja memberikan sentuhan lama dalam lagu baru ini. Baginya, ini merupakan terobosan yang cukup sulit untuk dilakukan.


"Karakternya Widi kalau untuk lagu ini saya emang maunya balik kaya yang Vierra dulu. Tapi untuk kedepannya semua tergantung lagunya sih," ujar Kevin.


Widi menuturkan untuk lagu Vierratale kedepannya akan menyesuaikan vokal dirasa nyaman untuknya. "Disesuaiin tenggorokan gue aja sama lagunya maunya digimanain," jelasnya.


(fk/dar)