Dituding Rasis, Iggy Azalea Tegaskan Hanya Ingin Bermusik

Jakarta - Iggy Azalea beberapa waktu lalu berdebat lewat dunia Twitter dengan Azealia Banks. Dalam perdebatannya itu, Iggy pun sempat diejek dengan olok-olokan berbau rasis.

Rapper asal Australia itu pun sempat naik pitam dengan ejekan tersebut. Ia hanya menegaskan hanya ingin bermusik tanpa harus membahas hal berbau rasis.


"Saya pikir yang harus ditegaskan adalah saya 100 persen adalah seorang perempuan," ucapnya kepada Vanity Fair, Jumat (9/1/2014).


Iggy sedikit menuturkan ejekan berbau rasis tersebut adalah Iggy tak akan sukses di industri musik Hip Hop karena dia berkulit putih. Ia pun melihat banyak musisi berkulit putih yang sukses di genre yang memang di dominasi kulit hitam.


"Saya tidak melihat hal tersebut aneh. Banyak musisi seperti The Rolling Stones, Elvis Presley dan Eminem, mereka besar di tempat di mana black music berkembang," jelasnya.


Tak mau ambil pusing, pelantun 'Fancy' itu pun justru mengejek balik orang-orang yang melontarkan ejekan berbau rasis itu. "Mungkin mereka harus melihat sejarah musik lagi," tutupnya.


(fk/mmu)